PENGUMUMAN HASIL PLPG 2016 BELUM JELAS

Jadwal pengumuman hasil kegiatan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun ini, sampai sekarang belum jelas. Hasil tersebut sebagai bukti bahwa guru telah menyelesaikan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

”Kami belum tahu kapan hasil PLPG akan diumumkan. Namun biasanya setelah pelaksanaan PLPG di seluruh Indonesia selesai semua,” kata Tim Sekretariat PLPG Subrayon 140 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Ahmad.

Hasil gambar untuk guru plpg 2016

Dia mengungkapkan, bagi guru yang telah dinyatakan lulus Ujian Tulis Nasional (UTN) dalam kegiatan PLPG, maka mereka akan mendapatkan sertifikat PLPG. Keberadaan sertifikat tersebut cukup penting, yakni sebagai syarat untuk mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG).

Menurtunya, dalam PLPG tahun ini batas nilai minimal kelulusan ujian tulis nasional bagi peserta dinaikkan dari 42 menjadi 80. Bagi peserta yang tidak mencapai batas nilai minimal tersebut, maka ia tidak akan mendapatkan sertifikat PLPG.

”Kebijakan ini bukan dalam rangka pengetatan kelulusan, tetapi lebih dalam rangka untuk meningkatkan kualitas lulusan PLPG,” terang dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP tersebut.

Kendati demikian, bagi mereka yang tidak lulus masih diberi kesempatan untuk mengulang. Adapun pelaksanaannya dilakukan sekali setiap semester selama dua tahun. Adapun pelaksananya bukan di perguruan tinggi, tetapi oleh lembaga yang ditunjuk oleh Kemendikbud.

Ahmad menambahkan, tahun ini Subrayon 140 UMP menyelenggarakan PLPG dengan jumlah peserta sebanyak 1.114 orang. Mereka merupakan guru yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Jateng, di antaranya Banyumas, Cilacap, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Brebes, Purbalingga, Wonosobo, Kota Salatiga dan Banjarnegara.

Sementara Sementara Kasi Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Susmoro, mengatakan jumlah guru dari Banyumas yang mengikuti PLPG di UMP tahun ini sebanyak 404 orang.

Mereka akan dibagi ke dalam tiga tahap. Selain di UMP, ada pula yang mengikuti di Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas PGRI Semarang.


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.infopgridankepegawaian. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGUMUMAN HASIL PLPG 2016 BELUM JELAS"

Posting Komentar