KABAR SEDIH UNTUK CPNS!!!

Kabar sedih bagi kalangan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pasalnya niat pemerintah menunda rekrutmen mendapat dukungan parlemen.

Keputusan penundaan rekrutmen CPNS pada 32 instansi pusat itu dinilai tepat karena masih menyisakan persoalan terutama masalah honorer kategori dua (K2).

“Sesuai pembahasan Komisi II dengan MenPAN-RB disepakati, tidak ada rekrutmen CPNS tahun ini. Rekrutmen bisa dilakukan bila revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah disahkan,” ungkap Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR, Selasa (15/11).

Hasil gambar untuk CPNS

Menurut politikus Gerindra ini, UU ASN yang sudah ditetapkan pada 2014 itu tidak memenuhi unsur keadilan, sehingga layak direvisi meski sifatnya terbatas.

Usulan MenPAN-RB Asman Abnur yang awalnya ingin merekrut CPNS tahun ini, ditentang Komisi II karena tidak ada landasan hukumnya.

DPR sejauh ini ngotot merevisi UU ASN karena di dalam UU tersebut tidak mengatur tentang tenaga honorer dan kontrak.

Padahal, selama ini merekalah yang mengisi pekerjaan PNS.‎

“Rekrutmen CPNS tanpa dasar hukum yang jelas bisa digugat sewaktu-waktu. Itu sebabnya kami meminta MenPAN-RB untuk menunda. Untungnya MenPAN-RB sangat responsif,” terangnya.

Sumber : fajar.co.id

Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.infopgridankepegawaian. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KABAR SEDIH UNTUK CPNS!!!"

Posting Komentar