971 Guru Dan Pengawas Segera Terima TPG!

Kabar gembira bagi para Umar bakri di Kotamobagu. Pasalnya dalam waktu dekat ini Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau biasa dikenal dengan sertifikasi guru untuk triwulan III akan segera cair, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotamobagu. Dari operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebanyak 971 guru dan pengawas sudah masuk pada tahap verifikasi berkas dan validasi. Bahkan dari jumlah guru tersebut sudah ada yang mempunyai Surat Keputusan (SK) penerima TPG ini.

Kadis Dikpora Rukmi Simbala mengatakan, untuk TPG triwulan III dan IV masih dalam tahap verifikasi berkas dan validasi data yang dilakukan oleh operator dapodik Dikdasmen. “Sesuai data dari dapodik TK, SD, SMP dan SMA/SMK ada 971 guru termasuk pengawas yang akan menerima TPG triwulan III ini. Kami juga berharap agar secepatnya bisa terima TPG, akan tetapi harus kita ikuti aturan dan mekanisme hingga masuk kerekening masing-masing. Intinya 971 guru ini akan segera terima TPG bulan ini,” kata Mama Opan, sapaan akrabnya.

Hasil gambar untuk tpg guru

Terpisah, Operator Dapodik Dikdasmen Dikpora Ardi Datundugon mengatakan, untuk SMA/SMK sudah ada beberapa guru yang mengantongi SK TPG ini. “Kita juga akan mengupayakan secepatnya untuk memferivikasi berkas dan validasi data terkait guru yang akan menerima TPG triwulan III ini juga,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Operator Dapodik Dikpora Idham Matoha mengakui jumlah guru penerima TPG di Kotamobagu sebanyak 971 guru yang masuk pada Dapodik Dikpora. Selain itu, ada 13 guru SD dan SMP yang tidak keluar SK-nya. Dari 13 guru tersebut 4 diantaranya ASN. “Mereka terkendala dengan masalah jam, validasi, sakit, tidak fasih berbicara hingga mutasi lintas jenjang sehingga mereka tidak dapat Sk-nya,”bebernya

Ipun menambahkan, dari 971 guru tersebut terbagi dari beberapa jenjang mulai dari TK hingga SMA sederajat bahkan pengawas sekolah.


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.infopgridankepegawaian. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "971 Guru Dan Pengawas Segera Terima TPG!"

Posting Komentar