Mendikbud Serukan Gerakan "Ayo Hormati Guru"

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyerukan gerakan "Ayo Hormati Guru", untuk memperingati hari guru yang jatuh pada 25 November mendatang.

Mendikbud menilai jasa seorang guru sangatlah besar.  Menurutnya tidak ada satupun profesi yang tidak berhutang budi pada seorang guru. Bahkan menurutnya profesi di dunia ini hanya ada dua, yakni guru dan selain guru.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy

"Karena tidak ada profesi lain yang muncul kalau tidak ada campur tangan guru. Seorang dokter tidak akan pernah menjadi dokter apabila tidak diajar oleh guru, seorang tentara juga tidak akan pernah menjadi tentara apabila tidak karena guru, begitu juga dengan presiden, sehingga profesi guru ini sangatlah penting," katanya dalam keterangan pers, Selasa (22/11).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini  menilai guru sebagai pasti pernah melakukan pengorbanan luar biasa dalam karirnya.

"Seorang Guru bisa menjadikan muridnya untuk jadi dokter, bupati, atau presiden sekalipun, tetapi belum tentu dapat menjadikan anaknya menggapai cita-citanya. Ini pengorbanan yang luar biasa dari seorang guru, maka saya percaya guru lebih dekat jalan ke surga dengan bekal ilmu yang disampaikannya," ujarnya.


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.infopgridankepegawaian. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendikbud Serukan Gerakan "Ayo Hormati Guru""

Posting Komentar