Siswa Merokok di Samping Guru Akhirnya Diskorsing

Gara-gara postingan foto merokok dan angkat kaki di depan guru beredar di dunia maya, dua siswa SMA Ilham Makassar, As (17) dan Ki (17), dijatuhi hukuman skorsing oleh sekolahnya. Tak hanya itu, mereka diwajibkan meminta maaf dengan bersipuh di hadapan gurunya, Ambo Rassa (54).

As dan Ki merupakan siswa Kelas III IPS, keduanya bikin hebih dunia maya sejak Rabu (12/10/2016) lalu setelah foto tak sopan As saat duduk di samping guru Bahasa Indonesia beredar. Dengan santainya, dia memegang rokok dan mengangkat kaki kanannya ke atas meja.

Image result for siswa merokok samping guru
Ambo Rassa sendiri mengaku tidak sadar kelakuan anak didiknya yang dianggap tak beretika, karena tengah menekuni puisi-puisi karya siswanya yang lain. Sementara, gambar tersebut diabadikan oleh siswa perempuan berinisial Ki, dan diunggah ke akun Facebook miliknya.

"Kita sudah skorsing keduanya selama seminggu tetapi sebelumnya kita panggil mereka, dinasehati dan disuruh minta maaf ke Ambo Rassa gurunya dan juga ke guru-guru seluruh Indonesia. Saat mereka minta maaf secara bergantian bersimpuh di depan guru Ambo Rassa, ada guru yang merekam. Video rekamannya kemudian diunggah ke akun facebook siswa Ki hari itu juga usai minta maaf, Rabu siang," kata Direktur Pendidikan Yayasan Ilham, Usman Effendi di SMA Ilham, Makassar. 

Sumber: krjogja.com

Terima kasih telah mengunjungi laman kami dan semoga informasi yang diperoleh bermanfaat
Tolong Bantu Bagikan yaaaa agar semua rekan - rekan tahu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa Merokok di Samping Guru Akhirnya Diskorsing"

Posting Komentar